Header Ads

Masa-Masa Bersama Angkutan Umum



“Angkutan umum, sarana publik yang mungkin kini telah tergeser dengan kemudahan orang-orang untuk mempunyai kendaraan pribadi. Khususnya angkutan umum darat”


ilustrasi gambar


      Apa rasanya naik kendaraan umum, mungkin sahabat punya banyak cerita suka duka atau pengalaman yang tak pernah dilupakan baik sendiri atau bersama teman-teman.

        Saya punya cerita masa-masa SMA dahulu ketika menggunakan armada angkutan darat seperti bus, mini bus, oplet.Masa SMA menggunakan angkutan umum menjadi hal keseharian selama bersekolah karena jarak tempuh yang lumayan kalau digunakan berjalan kaki sekitar 1,5 jam. Ini pernah dilakukan ketika itu pada waktu kegiatan Pramuka ketika gerak jalan malam yang waktu itu rutenya melewati rumah saya.

        Kembali keawal cerita. Menggunakan angkutan umum ketika itu lumayan sulit apa lagi ketika kami (saya dan teman-teman) yang menggunakan seragam sekolah karena biayanya lebih murah sekitar setengah dari harga penumpang umum.    

Banyak cara yang dilakukan agar kami tidak terlambat. Diataranya:

ü  Pergi lebih awal

ü  Berboncengan dengan teman yang memiliki motor

ü  Mendekati penumpang umum agar bisa naik kendaraan umum bersama

ü  Ketika penumpang menyetop kendaraan kami bergegas berlari untuk bisa naik namun tak jarang kendaraan tersebut langsung jalan sebelum kami menaikinya.

ü  Naik mobil omprengan, ketika itu kami naik mobil pick up. Semoga bapak yang menumpangi kami ini rezekinya berlimpah. amin

Kejadian pulangnya pun tak kalah serunya. Apa lagi kalau hari jum’at. Angkutan umum itu sudah dihadang oleh tiga sekolah jadi kami yang belakangan mendapat angkutan umum yang lumayan kosong atau tak jarang kami yang muslim ada yang sebagian ada yang menjalankan sholat jum’at di mesjid terdekat.

        Selain hari jum’at kami ada kalanya kami seperti mencarter sebab sekolah kami jam pulang sekolahnya lebih lama sehingga terkadang dijam-jam itu banyak angkutan umum yang kosong.

        Itu mungkin sedikit cerita masa lalu, mungkin sekarang banyak anak SMA yang sudah memiliki kendaraan pribadi seperti motor dengan alasan cepat dan kemudahannya. Namun ada keuntungan dan cerita tersendiri ketika naik kendaraan umum.
Masa-Masa Bersama Angkutan Umum Masa-Masa Bersama Angkutan Umum Reviewed by sahabat baca on December 10, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list