Header Ads

Bicaralah dan sambuang silahturahmi

“Berbicaralah untuk mengembalikan keakraban yang telah lama hilang”





          Mungkin telah lama kita tidak bicara, mungkin sudah lama kita tidak bercanda seperti dulu. Entah karena kesibukan, karena kita pernah punya masalah, karena keegoisan kita masing-masing.

        Berbicara itu mudah bagi setiap orang apa lagi kepada orang-orang yang sudah akrab. Namun lain halnya untuk orang-orang yang dahulu pernah akrab namun karena sesuatu hal, sepertinya mereka atau kita yang menjauh seakan jika melihatnya ingin meghindar.

        Ada rasa rindu dan ada rasa ingin kembali seperti dahulu ketika ingatan kembali ke masa lalu, bersama berbagi cerita, berbagi canda dan berbagi keluh kesah atau bertukar pendapat.

         Mulailah dan bicaaralah mungkin mereka juga ingin berbicara dengan kita tapi entah mereka atau kita yang seakan mejauh sehingga sulit dijangkau.

        Bicaralah mungkin awalnya agak cangung, seakan sudah di uujung lidah tapi ada sesuatu yang menahan. Paksakan. Mungkin di saat dipertemukan, berkumpul atau jika tidak datanglah ke tempatnya.

        Bisa jadi dia juga ingin melakukan hal yang sama tapi seakan itu tak mungkin lagi sebab bagai bumi dan langit tapi dengan ke datangan kita semua berubah. Teman, keluarga atau orang-orang yang dahulu dekat lalu menjauh dapat kembali lagi.


“Mungkin mereka juga ingin dekat berbicara seperti dahulu tapi mungkin engkau semakin menjauh, mendekatlah, bersilahturahmi dan rangkul kembali kehangatan kekeluargaan itu”
Bicaralah dan sambuang silahturahmi Bicaralah dan sambuang silahturahmi Reviewed by sahabat baca on December 18, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list