Header Ads

pengalaman siapa saja adalah ilmu


“Pengalaman adalah guru. Kita pun belajar dari pengalaman sendiri atau pun orang lain”



        Bercerita, mungkin setiap orang punya pengalaman yang dapat diceritakan atau pernah mendengar cerita dari pengalaman orang baik itu senang, sedih dan sedih, galau. Walau terkadang ada orang yang tak mau berbagi cerita pengalamannya.

       Lewat pengalaman kita belajar cara mendapatkan kesuksesan, lewat pengalaman kita belajar bagaimana kegagalan itu terjadi. Baik itu pengalaman pribadi atau pengalaman oran lain.

        Belajar dari pengalaman seseorang akan menambah pengetahuan. Apa lagi jika seseorang tersebut mempungai segudang pengalaman, misalnya dia menyukai jalan-jalan. Dia menceritakan daerah yang belum pernah kita jelajahi maka secara tidak langsung kita sudah mengetahui keadaan daerah tersebut.

Semakin banyak teman, kita juga akan banyak mendengar pengalamannya. Apa lagi jika kita mudah bergaul dengan orang.

Terkadang kita juga mendengar cerita pengalaman orang-orang terdekat. Ayah dan ibu dan lainnya. Mereka menceritakan kisah masa lalunya agar kita. Anak-anaknya dapat mengambil hal-hal positif dari kisahnya.

Ada bagi sebagian orang yang tidak mau berbagi pengalamannya karena sesuatu hal. Jangan paksa untuk menceritakannya pada kita atau karena ingin tahu kita mencari tahu dari siapa saja karena ingin tahu. Kepo.


        “Ada makna dibalik cerita, Ada pesan dalam cerita, ada yang tersampaikan dalam cerita, ada-ada saja dalam cerita”
pengalaman siapa saja adalah ilmu pengalaman siapa saja adalah ilmu Reviewed by sahabat baca on December 29, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list