Header Ads

Kebersamaan yang gratisan

       “Mencairkan suasana dengan menghangatkan kembali suasana kebersamaan”




        Apa agenda hari minggu. Berwisata, nonton bioskop, atau mungkin pergi ke rumah nenek. Apapun itu bisa jadi menyenangkan untuk menghilangkan kepenatan rutinitas yang ada seminggu ini dan juga meningkatkan kebersamaan.

       Kebersamaan keluarga juga bisa diadakan walau hanya di rumah saja tanpa harus pergi ke mana-mana. Mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar atau bisa dibilang geratis.
       
 Mungkin hari minggu bisa dibuat acara bersih-bersih rumah oleh segenap keluarga ayah, ibu dan anak-anak. Bagi laki-laki dapat bagian beres-beres rumah dan perkarangannya lalu perempuan memasak dan mencuci. Semua bekerja dengan santai.

        Sebelum acaranya, bisa dimulai dengan sarapan pagi bersama teh dan roti, kalau tidak ada roti sumbu juga boleh. Serunya sarapan.
       
      Semua bekerja bahu membahu, kalau memasak dan mencuci sudah selesai dapat membantu yang belum selesai dan sebaliknya.

Mungkin bagi anak laki-laki enggan mengerjakan pekerjaan perempuan seperti memasak atau mencuci. Ajarkan bahwa memasak atau mencuci bukan hanya pekerjaan perempuan. Bilang pada mereka mengerkan hal itu tidak akan membuat kelaki-lakiannya hilang atau sampaikan dengan cara yang lebih baik lagi.
Ketika usai dan sudah mandi, saatnya makan siang menikmati kenikmatan makan siang bersama yang mungkin pada hari-hari lain tidak bisa dilakukan secara bersama. Ayah, ibu, kakak dan adik kumpul bareng. Menunya mungkin biasa atau sama seperti hari biasa tapi rasa kebersamanya yang bikin tambah nikmat.


Kegiatan ini dari awal hingga akhir pasti ada komunikasi antara ayah, ibu dan anak-anak yang dapat menambah kedekatan antar anggota keluarga. Selain itu juga dapat menimbulkan ketebukaan antar anak dan orang tua sehingga anak-anak akan lebih terbuka dengan orang tua ketika ada kesulitan.




Kebersamaan yang gratisan Kebersamaan yang gratisan Reviewed by sahabat baca on December 20, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list