Header Ads

Pesawat kertas, kebencian pada orang tuaku !


        “Minggat adalah jalan yang tepat. Mereka tak pernah mau mengeti, selalu saja aku yang salah. Betapa tak ada kebebasan dalam memilih jalan hidup”.



        Ayah dan ibu sudah tak sayang padaku lagi, semua keputusan yang ku ambil selalu salah. Tak ada benarnya semuanya salah.

        Setiap aku ingin berbuat sesuatu pasti ditentang karena alasan yang seakan menyergahku untuk majau, padahal semua itu untuk  kebaikanku.
        Ingin aku berbuat sesuatu tapi rasanya semua dimentahkan olehnya. Aku benci dengan semua ini.   
                                                                                                                
        “Ah mereka sangat kolot, aku ingin membuka usaha jualan online saja. Disangkanya aku hanya mengada-ada saja”

Katanya “jualan kok ndak ketemu dengan penjual dan pembelinya, mana ada ijab kabulnya ?”

        Hingga akhirnya, aku minggat dari rumah. Agar aku bisa bebas dan tak ada yang ingin mencegahku. Kini aku merasa senang dan menang. Terasa aku bisa membuat apa yang bisa aku lakukan sesuka hatiku. Pikirku mungkin mereka senang telah hilang beban mereka setelah aku pergi.

        Tujuan minggatku adalah satu, ke tempat temanku yang sudah sukses berbinis. Untuk sementara aku tinggal di rumahnya

Disana aku mecoba belajar bekerja dan mempelajari semua ilmu bisnis yang kawanku tularkan. Satu-persatu dia tularkan ilmunya padaku. Tanpa pamrih atau tanpa takut suatu saat aku bakal menyainginya.

Entah mengapa alasannya akupun tak tahu, tapi memang begitulah dia yang aku kenal sejak pertama kali menginjak bangku perkuliahan  bersama dahulu. Tak pernah ia pelit dengan ilmu pada semua orang.

“Ilmu ndak akan pernah habis kalau dibagi malahan kalau dibagi makin hilang cacat yang ada pada ilmu sebab dengan mebaginya kita terus mengulang dan mengulang terus akhinya kita akan mengetahi kekurangnnya terus kita ubah caranya untuk yang lebih baik”. Begitu yang pernah dikatannya dahulu.

"bersambung"

"baca kisah selanjutnya, klik tulisan dibawah ini "




Pesawat kertas, kebencian pada orang tuaku ! Pesawat kertas, kebencian pada orang tuaku ! Reviewed by sahabat baca on December 15, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list