Header Ads

Narsis itu mengobati minder dan sebaliknya


 burung minder

 burung narsis
     












     

        +         






=

          Maraknya kejadian narsisme dan minderime membuat banyak orang kewalahan pasalnya ini menjangkiti segala lapisan masyarakat. Penyakit ini menyerang karakter dan pribadi seseorang.

        Suatu malam saya berjalan-jalan kedunia maya. Alasanya adalah karena saya ingin mendapat informasi mengenai narsis dan minder untuk menambah ilmu saya. Sekalian kalau bisa membuat obatanya.  

        Alhamdulillah awalnya saya bertemu dengan mbah google saya tanyakan dengan beliau tentang narsis dan minder sayang mbah google tidak memberikan jawaban dengan lengkap namun mbah google memberikan saya alamat mbah Wikipedia. Saya diminta untuk datang kesana, akhirnya saya pun pergi menuju kesana, mbah Wikipedia menerima saya dan bercerita tentang narsis.

cerita mbah Wiki tentang narsis :

Narsisisme (dari bahasa ingris) atau narsisme (dari bahasa belanda) adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis (narcissist). Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikology oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani, Narkissos (versi bahasa latin: Narcissus), yang dikutuk sehingga ia mencintai bayangannya sendiri di kolam. Tanpa sengaja ia menjulurkan tangannya, sehingga ia tenggelam dan tumbuh bunga yang sampai sekarang disebut bunga narsis.

        Lalu saya bertanya pula tentang minder , namun mbah wiki tidak memberi tahu arti minder sebagai gantinya mbah wiki memberitahu tentang rendah diri, saya rasa sama saja.

Cerita mbah wiki tentang rendah diri:

Rasa rendah diri, adalah perasaan bahwa seseorang lebih rendah dibanding orang lain dalam satu atau lain hal. Perasaan demikian dapat muncul sebagai akibat sesuatu yang nyata atau hasil imajinasinya saja. Rasa rendah diri sering terjadi tanpa disadari dan bisa membuat orang yang merasakannya melakukan kompensasi yang berlebihan untuk mengimbanginya, berupa prestasi yang spektakuler, atau perilaku antisosial yang ekstrem, atau keduanya sekaligus. Tidak seperti rasa rendah diri yang normal, yang dapat mendorong pencapaian prestasi, kompleks rasa rendah diri adalah berupa keadaan putus asa parah, yang mengakibatkan orang yang mengalaminya melarikan diri saat mengalami kesulitan.

        Akhirnya pencarian saya sudah usai informasi sudah dikantongi. Saya pun mohon pamit undur diri dengan mbah wiki. Lalu pulang kerumah untuk mencoba meramu dengan menggabungkan narsis dengan rendah diri.

        Walaupun tidak mempunyai lisensi dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) tapi saya coba memberanikan diri untuk membuat obat untuk menghilangkan penyakit narsis/superiority complex / super pede (percaya diri) juga penyakit minder/inferiority complex / rendah diri. 

        Dari perenungan dan meditasi akhirnya didapat obatnya. (wah nggak bener ni dokter gadungan abis, mal praktek-mal praktek mask buat obat pakai perenungan dan meditasi sih) 
  
 “Ini dia obatnya “


       Pertemukan saja keduanya antara siminder dan sinarsis jadikan mereka sebagai teman lalu mereka diajak saling bercakap-cakap mulai dari keseharian hingga impian masa depan. Sempatkan pertemuan setiap hari dan dampingi dengan orang yang tidak mengidap kedua penyakit itu.

       

        Insyallah dengan demikian penyakit itu akan hilang, apa dasarnya ? manusia adalah mahluk sosial saling pengaruh dan mempengaruhi. Jika sinarsis dan siminder bertemu mereka akan saling mempengaruhi, sinarsis akan mempengaruhi siminder dengan ke super pedeanya sedangkan siminder akan mempengaruhi dengan kesuper galaunnya. Efek dari keduanya itu akan saling menghilangkan.


        Tapi ini belum dalam tahap uji coba dan belum ada yang mau dijadikan manusia percoban (ya iyalah kan obatnya aja dibuat oleh dokter tanpa lisensi IDI hehe…..) dan bagaimana cara menjadikan antara siminder dan sinarsis menjadi teman soalnya mereka bagai langit dan bumi, ini pun masih menjadi PR bagi saya dan saya juga perlu konsultasi dengan tim ahli (psikolog dan psikiater) biar ndak dibilang mal praktek.

Sahabat baca mau membantu memberi solusi juga ?  
  
Tidak semua kelemahan itu lemah, jika pandai memilih meramu dan memadu madankannya hasilnya akan membuat perubahan besar.

Setiap orang mempunyai kelemahan tidak terkecuali saya atau sahabat baca.  

Narsis itu mengobati minder dan sebaliknya Narsis itu mengobati minder dan sebaliknya Reviewed by sahabat baca on June 07, 2012 Rating: 5

16 comments

  1. trimakasih mbak indah purnma atas komennya.
    semoga bermanfaat dan tidak terjadi mal praktek :)

    ReplyDelete
  2. makasih postingannya, infonya mantep mas...

    ReplyDelete
  3. wah sinarsis ternyata mampu berkolaborasi dengan si minder ya...

    ReplyDelete
  4. iya mbak,
    semoga akur2 saja mereka berdua

    ReplyDelete
  5. aku si narsis hehhe <<< ngaku =.= :D wahaha itu kenapa burung minder+burung narsis =twitter hahhaha nice post :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. narsis dikit aja ya mbak yang masih bisa ditoleril hehe.....
      sinarsime dan simenderime kadang berkumpul di twitter mbak lalu berkicau (twitt)

      Delete
    2. misi :)
      posting nya bagus :D

      follow aku y

      Delete
  6. kolaborasi fenomenal 2012 minder feat narsis....wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  7. lebih baek narsis um dari pada malu2 wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. terserah mas deh,
      disini saya bukan membandingkan tapi mau menyatukan
      kalau bisa hehe....

      salam persahabtan

      Delete

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list