Header Ads

Jangan bengong mas penulis

sebelumnya di SenMud
KeCeBong 1
KeCeBong 2

 minta rubah nama


        Suatu hari ketika bengong entah karena banyak pikiran atau masalah, penulis cerita setan muda (selanjutnya disebut SenMud) di datangi SenMud dengan wajah penuh harap di dalam pikirannya, ia mengadu perihal namanya yang tidak keren dan terkesan mengerikan atau perlambang kejahatan. Ia ingin sekali merubah namanya menjadi lebih baik dan frendly (bersahabat).

Berikut ceritanya:

     Ditepi sungai sipenulis duduk termenung entah memikirkan hutang, cinta, biaya kost, uang kuliah, atau kuliahnya yang tak kunjung usai. Akhirnya sipenulis terkena sindrom bengong karena situasi yang sunyi di sungai.

     Dalam kebengongan penulis, SenMud datang dalam pikirannya mukanya sedih penuh harap. Ia mulai mengutarakan niatnya.

        “Mas, mas penulis”

Kata SenMud tapi tak mendapat jawaban maka panggilan itu diulangi lagi.

        “Mas, mas penulis dengerin aku dong”

        “Eh SenMud ada apa ni ganggu-ganggu pikiran saya”

Kata sipenulis menjawab sapaan SenMud

        “Gini mas aku datang kesini cuma minta ganti nama aja!”

        “memang kenapa dengan namanya kurang serem ?”

“bukan kurang serem mas tapi kelewat serem walau ditambah kata muda biar kelihatan “unyu-unyu” gemana gitu kata teman2 aku yang gaul tapi nama depan tetap serem mas”

                “lalu kenapa minta diganti kan bagus jadi serem   yang lucu”
“serem, serem aja masak pakai lucu” Kata SenMud

        “wah kok nampaknya pengen banget ganti nama pasti  ada apa-apanya?”

“ia mas kemarin waktu di café aku liat cewek cantik dari bangsa kami yang udah berapa hari ini singgah di café”

         “lah iyalah masak ada cewek dari bangsa saya yang mau ke kafe kamu, mau ngapain ?”

Karena merasa dipermaikan SenMud dengan kesal mengatakan

“mas penulis ni bercanda terus , aku serius ni tolong ganti nama aku ya mas biar nambah pede buat ketemu sama cewek itu”

        “ya deh nama apa yang bagus dan cocok ya, gemana kalau handa seker (setan keren) ”

“ya ampun kalau masih pakai kata cetu…n ndaklah mas”

“jadi apa, kalau gitu hanka (hantu kaya) “

“ndak ah mas endak enak didengar”

“aku pengen kaya hantu yang ada dalam film kartun kalau ndak salah dia hantu yang baik hati”

        “itu casper namanya kamu mau dikasih nama itu ?”

“eh jangan mas”

Saking lamanya SenMud diberi nama dan selalu ditolak maka sipenulis memberikan alternatife nama terakhir

      “ini yang terakhir saya kasih nama Ghohan (ghost handsome/ hantu tampan) gemana ?”
“boleh juga tu mas Ghohan bagus juga, udah ya mas aku balik ke café dulu soalnya ini jam rame-ramenya pelanggan”
                “dasar cetu….n ya tetap cetu…n udah dapat langsung  pergi ndak bilang trima kasih lagi tu”

Setelah SenMud yang sudah berganti nama menjadi Ghohan pergi dari pikiran sipenulis maka sipenulis itu pun sadar dari bengongnya dan berlalu pulang kerumah.


inti dari cerita ini jangan bengong.

ingin tahu cerita kelanjutan SenMud yang sudah berganti nama menjadi Ghohan dalam mendekati cewek idamanya tunggu sabtu depan insayallah 


Jangan bengong mas penulis Jangan bengong mas penulis Reviewed by sahabat baca on June 16, 2012 Rating: 5

17 comments

  1. bisa curhat antara setan dan penulis hahha koplaaaakkk :D mana ?udah buat belum kelanjutan nya?ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerangkanya ceritanya udah saya dibuat mbak rulita, tunggu aja sabtu depan insayallah datang lagi ceritanya

      Delete
  2. bengong kadang perlu sebagai istirahat otak... heheheheee
    daripada ntar butek jadi uban...
    salam hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak brown sugar, usul saya kalau istirahat otak
      jangan bengong nanti pikiranya dirasuki
      sesuatu kaya cerita diatas hehe.....

      mungkin bisa mendengarkan musik atau lain-lain
      yang ndak bikin bengong

      Delete
  3. kacau ni mamas , ternyata setan juga bisa galau minta nama di ganti segala tu ???....hahahahahaaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mas ebby si SenMud ndak mau
      namanya keliatan serem dan jahat
      jadi minta tolong diganti katanya

      Delete
  4. hehhee....setan kog minta ganti nama...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbak Iis, biar lebih bersahabat dan enak dibaca
      hehe...

      Delete
  5. jaah ada2 aja pake ganti nama, bikin selametan ga sih kalo yang ganti nama itu hantu??? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw slamatan pakai bubur merah & putih kurang taunya saya,
      nanti saya tanyakan sama Ghohan ada acara selamatnya ndak ?

      Delete
  6. Replies
    1. jangan bengong mas affanibnu nanti Ghohan memasuki pikirannya
      hehe...

      Delete
  7. heheheeh artikel nya keren sob......^_^
    ijin follow blog nya #23, di tunggu follback nya...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas seniman fotografi
      ok saya akan jadikan mas sebagai teman

      Delete
  8. hahaha,, senmud sama penulis bisa berinteraksi nih

    salam kenal teman,
    jangan lupa kunjungi blog saya ya. ditunggu kunjungannya, thx sob :D

    sebenarnya blog saya http://blog.umy.ac.id/karyakuumy/ , namun mas tidak menyediakan komentar untuk name/url jadi saya mengomentarinya dengan cara begini. hehe maaf ya :D

    ReplyDelete
  9. keren cerpennya,,
    saya tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list