Header Ads

ini untuk "gosiper" (para penggosip)


gosip/ghibah/bergunjing


Eh ………………….Tau ngak sih…………. ?
Masak sih……………. ?

Berawal dari  eh…………….tau nggak sih  ………………. dan masak sih …………

Kebanyakan kata-kata  ini di pakai para perempuan tepatnya ibu-ibu mulai dari menunggu anaknya  di sekolah, arisan, dll.

Kalau bapak-bapak ?
Ada juga kayaknya bapak-bapak usil ni hehehe………

Ini gosip Bukan  ghost ship tapi gosip menyebarkan menyebarkan kejelekan atau fitnah

 ghost ship / kapal hantu



     Gosip sesuatu yang nikmat dan menyenangkan bagi seseorang senang bergunjing (ngomingin orang/ghibah) dari yang ada sampai yang diada-adakan. Kalau tidak menebar gossip rasanya kayak ada yang kurang gitu, bagai sayur tanpa garam, gula, bawang merah, bawang putih, cabe kering  ,santan, minyak goring dan tentunya sayur yang akan dimasak itu sendiri (wah ini sih mau masak beneran kelihatanya). Ya tapi memang begitu bagi sipenyebar gosip kalau kurang bumbunya pasti dilengkapi oleh pengikut dibawahnya deh tenang aja dan itu akan sampai menyebar dari satu gang terus menuju sampai satu rw satu desa satu kecamatan dst kalau gosipnya yahud.

Inilah dia “menitip uang bisa kurang kalau menitip gosip bisa dilebihkan”  

    Kenyataan berbalik akan dirasakan pada korban yang digosipkan, kehancuran diri mulai dari harga diri sampai harga keluarga (memang ada harag keluarga ? tau tu), dan mulailah sikorban mengidap penyakit malu, sedih gundah gulana, tidak berani keluar rumah, galau, stress, dan masih banyak dan akhirnya kalau semakin parah rancun nyamuk, tali, tempat yang tinggi dll adalah teman jahat yang akan menghentikan O2 keluar masuk dalam paru-parunya dan akhirnya wasalam deh dia dari muka bumi ini. Kasihan…… sian-sian kata upin dan ipin.

    Sungguh hebat jurus gosip itu membunuh karakter, harga diri, kepercayaan orang, bahkan nyawa sikorban. Tidak tau kali ya sieksekutor kalau dia nanti bakalan mati atau sebelumnya ditangkap pihak berwajib dulu dan selamat (selamat kok selamat ?) ya selamat menikmati hotel mewah yang banyak dihuni orang-orang kaya yang tidak memperoleh hartanya secara halal dLL.

     Gosip itu terkadang ada benarnya (kejelekan yang pernah dilakukan korban) namun tidak arif bila kejelekan itu diumbar oleh penebar gosip kalau kata pak ustad ghibah/begunjing/ngomongin orang itu bagai memakan daging bangkai saudaranya sendiri (hi……… ndaklah makan daging mentah apa lagi kalau udah jadi bangkai ). kalau gosip tidak benar berarti itu fitnah dan menjadi orang munafik yang kalau berkata dia dusta. (fitnah lebih kejam dari pembunuhan katanya ?) apa hukuman tuhan bagi tukang fitnah ? siap-siaplah dengan api yang terpanas dari api yang paling panas dari yang ada didunia.
lain halnya dengan korban-korban yang memang mencari popularitas melalui gosip, Tuhan saja telah menutupinya tapi para korban dengan nekad mengumbar kejelekannya atau membuat fitnah dusta (fitnah untuk  agar mendongkrak ketenarannya )

“ya ampun ape ampe segitunye ye mau jadi tenar ?”
“Dunie-dunie, ape sih yang elu bawa nanti kalau bukan hanya kain putih yang jelek bahkan orangpun ndak mau makainye untuk bahan mode”

     Semangat-semangat dan sabar besarkan diri jika menjadi korban gosip minta lindungan Tuhan sebab Tuhan Maha Tahu dan tidak tidur minta masukan pada orang-orang terdekat dan orang-orang baik dilingkungan kita  yang lebih mengenal dan mempercayai kita.


     Dan untuk para gosiper (para penggemar gosip) ayo berhenti ajak tu lidah untuk berbuat baik jangan dienakan dengan gosip belum tau kali ya kalau gosip tu bisa mencuri pahala para gosiper untuk sikorban. Kalau udah kebanyakan gosip abis tu pahala apa lagi yang mau dikasih ndak adakan tapi sebagai imbal baliknya dosa sikorban akan diberikan kepada gosiper untuk menjadi tabungan akhirat kelak.

Ayo siapa yang mau bangkrut dan pailit diakhirat kelak ?

ini dia caranya
Bergosip rialah




postingan lama tertanggal 12/06/31 13:00
ini untuk "gosiper" (para penggosip) ini untuk "gosiper" (para penggosip) Reviewed by sahabat baca on May 31, 2012 Rating: 5

8 comments

  1. menggosip memang enak mas... mantep dah, sampe lupa waktu, lupa kewajiban, dan lupa kalo itu dosa, hehehehee
    jadi kita memang harus selalu menjaga indra mulut kita... semoga kita bisa, amiiieeennn

    ReplyDelete
  2. ya setuju mbak brown sugar kita harus menjaga mulut terutama mata dan telinga agar terhindar dari biang gosip.

    ReplyDelete
  3. Rasulullah bersabda :
    "Cukuplah seseorang dikatakan pembohong jika dia mengatakan setiap apa yang dia dengar"

    Lidah memang tak bertulang, tapi dia bisa menusuk tajam ke hati.
    Smoga kita bisa sama2 menjaga lisan...menjaga lisan...menjaga lisan :)

    Salam kenal pak fajar...
    Saya ijin follow ya, jika berkenan follow baliklah :)

    ReplyDelete
  4. makasih mbak untuk tambahan hadisnya merasa masih butuh belajar lagi tentang agama biar ada dalilnya kalau nulis yang seperti ini.

    oke mbak salam persahabtan, saya follow balik

    ReplyDelete
  5. jaga hati, jaga mulut , jaga perbuatan.....nice share kang mas fajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mas ebby kita saling menjaga dan mengingatkan !

      Delete
  6. bergosiplah sebelum anda digosipkan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berat ni mas urusannya tabungan amal saya belum banyak takut pailit nanti.
      salam kenal dan terimakasih udah mau berkunjung serta membaca disini.

      Delete

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list