Header Ads

negrinya antah-berantah


Di negri antah berantah
Di negriku antah berantah
Di negrimu antah berantah

          Perjalanan  dinegri antah berantah
          Beradu dengan birokrasi
          Beradu dengan kepentingan
KKN



Berjalan sendiri aku disana
Dengan seikat kertas
Bertulis nama dan kelulusan

          Ku niatkan berjalan dengan ketulusan
          Membawa api didalam hati

Bismilah…………
Aku siap melangkah
Bertarung dengan manusia senasib
Mengisi lambung-lambung  anak istri nanti

          Memang dasar negri antah berantah
          “Nasib”
          Ujarku didalam hati
          Tak masuk jadi abdi negara
          Tahun in i

Ditahun berikutnya
Aku berusaha kembali
Dengan ketulusan
Api didalam hati


          Seorang bapak gendut
          “dek udah berapa kali tes”

          Aku
          “sama ini dua kali”

          Bapak gendut
          “Yakin lulus”
         
          Aku
          “insyallah pak”
         
          Bapak gendut
          “Mau Bapak bantu”
         
          Aku
          “Maksudnya….”
         
          Bapak gendut
          “Bapak bantu biar lulus”

          Aku
          “lulus pak”

          Bapak gendut
          “ya lulus tapi berbayar”

          Aku
          “prabayar atau paska bayar”
          Candaku
         
          Bapak gendut
          “ mau tidak”
          Sergah bapak gendut
         
          Aku
          “Nolong kok pamrih pak’

          Bapak gendut
          “hahaha……
          Ini negri
          Antah berantah
          Pipis BAB
          Aja bayar dek”
         
          Aku
          “ya sudahlah pak”

          Bapak gendut
          “bapak minta
          Ndak banyak
          Cuma 90 juta ?”

          Aku
          “wah pak
          90 juta
          CUMA………
          Kalau ada
          Mending
          Bisnis
          Dari pada
          Ngasih bapak”

          Bapak Gendut
          “ya sudah
          MISKIN
          MISKIN
          AJA”

Aku
''ya ndak
papa pak
miskin
tenang
senang''
lalu berlari meninggalkan

Dalam damai  
Ikut tes
walau 
tipis harapan
namun
tuhan 
tidak tidur.


sahabat baca tahukan dimana negri antah berantah ini ?

selanjutnya diberbagi cerita : BBM (Baru Bisa Mimpi)


KKR.05.02.2012,13:08
negrinya antah-berantah negrinya antah-berantah Reviewed by sahabat baca on February 06, 2012 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list