Header Ads

sabar dan syukur meringankan bebanmu


“dua hal yang mungkin sering terlupa ketika menjalani hidup  yaitu sabar dalam kesusahan dan kesempitan lalu bersyukur ketika senang dan bahagia atas segala karunia dan kenikmatan yang telah diberikan”





Jika ditanya siapa manusia yang tidak pernah merasa kekurangan mungkin jawabannya tidak ada. Semua orang pernah merasakan kekurangn baik dia kaya miskin, tua muda dan lainya.

Beragam cara dilakukan orang-orang untuk menghilangkan kekurangannya mungkin sebagian dapat menghilangkannya walau itu hanya sebentar, sebagiannya lagi tidak menemukan. Terkadang ada juga yang mengambil jalan pintas untuk menghilangkan kekurangannya dan akhirnya hanya menambah kesusahan yang baru.

“manusia itu selalu dalam keadaan kekurangan, jika Tuhannya memberikan sesuatu pasti dia akan meminta yang lebih dan jika diberikan yang lebih dia akan meminta yang lebih lagi”

untuk menyikapi kekurangan itu dapat dilakukan dengan sabar dan bersyukur karena dengannya kita dapat merasakan ketentraman, ketenangan dan kebahagiaan walau dalam keadaan kekurang.

dengan bersabar dapat menolong dan membuat kita menjadi beruntung. sebab dengan bersabar kita tidak akan melampaui batas atau mengambil jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan atau karena tidak tahan dengan hidup maka mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidup.

dengan bersyukur kita berarti menikmati segala yang diberikan kepada kita. bukankah jika kita bersyukur maka akan ditambah nikmatnya.




"bersabarlah dengan kesusahan dan kekurangan kita, bersukurlah atas kenikmatan dan kesenangan yang telah diberikan oleh Tuhan"

tidak melulu menjalini hidup itu sulit dan serba kekurangan dengan bersabar dan bersyukur dapat menolong untuk mencapai akhir jalan yg baik
sabar dan syukur meringankan bebanmu sabar dan  syukur meringankan bebanmu Reviewed by sahabat baca on May 10, 2014 Rating: 5

No comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list