Header Ads

Ulang tahun atau tahun baru


“ketika usia bertambah dan umur yang berkurang dan berharap ini adalah tahun baru bukan ulang tahun”.


Mungkin sahabat baca ada yang usianya bertambah di hari ini seperti saya yang juga bertambah usianya di hari ini. ya bertambah usia yang berarti umur kita juga menjadi berkurang.



dengan bertambahnya usia pasti kita mempunyai harapan-harapan yang terbaik, mulai dari perubahan ke arah yang lebih baik atau impian yang belum tercapai di usia yang kemarin sehingga masih penjadi PR diusia yang sekarang.

kembali kejudul ulang tahun atau tahun baru, sebenarnya ini tidak sengaja terpikir oleh saya tadi ketika teman-teman saya mengucapkan "selamat ulang tahun".

setelah dipikir-pikir kata ulang tahun itu seperti menyuru untuk kita mengulang semua perbutan kita di tahun yang lalu, padahal harapan di ulang tahun ini adalah lebih baik dari tahun lalu. lebih baik jika yang disebutkan adalah selamat tahun baru mungkin kata ini lebih cocok sebab memberi selamat di tahun yang baru dalam usia kita. 

namun setelah ditelisik lagi menggunakan KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) ulang tahun berarti :

ulang ta·hun n 1 hari lahir: ia sedang memperingati -- anaknya; pesta --; 2 hari ketika suatu peristiwa penting terjadi: upacara -- Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air;
ber·u·lang ta·hun v merayakan (memperingati) hari lahir (terjadinya suatu peristiwa penting, berdirinya suatu perkumpulan, negara, dsb): setiap 11 September RRI ~

 ternyata artinya bukan menyuruh kita untuk mengulang perbuatan yang dilakukan di tahun lalu. sukur-sukur kalau perbuatan tahun lalu baik, kalau jahat ?.

ada baiknya meninggalkan perbuatan jelek di tahun lalu dan mempertahankan perbuatan baik kalau bisa lebih ditingkatkan.

akhir kata selamat ulang tahun/milad untuk sahabat baca yang juga merayakannya hari ini, semoga diampuni kesalahan yang telah lalu, di ridhoi segala perbuatannya ditahun ini serta cita-citanya dapat dikabulkan.

mungkin kalimat penutup dibawah ini dapat membuat kita menjadi lebih baik khususnya bagi yang berulang tahun.

Setiap yang bergerak pasti akan berhenti, setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan, setiap yang baru pasti ada yang lama, setiap ada yang awal pasti ada yang akhir.

“Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati”

Ulang tahun atau tahun baru Ulang tahun atau tahun baru Reviewed by sahabat baca on May 29, 2013 Rating: 5

6 comments

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list