Header Ads

kucingku bernama Aku Kau



-->
Kucing adalah hewan yang berkerabat dekat dengan harimau, macan dan jenis kucing besar lainnya. Hewan yang bisa ditemukan hampir di setiap rumah, tentunya bagi orang-orang yang menyukai hewan peliharaan kucing baik lokal maupun kucing luar negeri. selain itu memelihara kucing juga dapat di jadikan ajang untuk edukasi bagi anggota keluarga yang masih kecil. Hal ini pun berlaku untuk hewan peliharaan 

 kelakuan kucing yang lucu


Ingin tahu ceritanya berikut di ceritaku :
          Di rumah ada beberapa hewan peliharaan seperti ayam, merpati dan  sempat juga dulu memelihara bebek, entok dan kambing sekarang  sudah tidak lagi. Dari semua ada satu hewan yang bebas berkeliaran dirumah tanpa harus diikat dan di kurung yaitu kucing ini mungkin juga berlaku di rumah sahabat baca. Mengapa demikian sebab hewan yang dipelihara adalah seekor kucing kampung.

Kebanyakan kucing yang datang ke rumah adalah kucing buangan dan tak 
jarang dengan sadisnya mereka memisahkan induk dan anaknya dibuang
           
       Kucing di rumah itu datang entah dari mana tetapi kemungkinan terbesar adalah hasil kucing buangan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Kemungkinannya lainnya mengapa kucing itu dibuang karena sudah bosan, tidak ingin mempunyai banyak kucing.  Ada juga orang yang membuang anak kucing yang masih kecil, teganya orang-orang ini membuang kucing kecil yang secara tak langsung ia telah memisahkan induk/ibu dengan anaknya. Coba saja kalau si pembuang ada diposisi si kucing ?

Masa lalu dengan kucing kisah penyelamatan
        
        Ketika itu kira-kira waktu  masih smp, saya dan teman-teman saya akan pergi ke masjid. Kala itu bulan rammadhan seperti biasa sebelum pergi sholat kami selalu mengunjungi ke rumah teman-teman untuk membangunkan dari satu rumah kerumah lain lalu pergi ke masjid bersama dengan berjalan kaki. Dalam peralanan kami berbincang-bincang dan bergurau tiba-tiba ada suara anak-anak kucing yang mengusik perbincangan kami diperjalanan.  Kami mencari asal suara sekian lama dicari didapatlah sumbernya ternyata suara berasal dari dalam karung yang terikat di tepi parit. Salah seorang dari kami melepaskan ikatannya, sukurlah anak-anak kucing itu masih hidup semua, akhirnya kami pindahkan anak kucing itu ke tempat yang aman dan kami meneruskan kembali perjalanan kami menuju masjid.

Selesai lanjut ke cerita  Si Aku Kau :
Aku kau adalah nama kucing di rumah bergender betina mempunyai dua jenis warna putih dan oren, keturunan ke 5 dari kucing kelabus yang sekarang sudah kembali menghadap yang kuasa.  Kenapa di beri nama Aku Kau monggo disimak lagi !
Jika ditanya ada berapa kucing di rumah ?
Kucing di rumah tinggal satu yaitu Si Aku Kau, dulunya banyak tapi udah ada yang menghadap Ilahi dan pergi tak pulang lagi. Mungkin itulah jalan hidup kucing-kucing di rumah.
Aku Kau adalah kucing yang suka diajak main oleh adik saya yang bungsu, saya tidak tahu mengapa kucing itu begitu jinak dengannya setiap kali di ajak main selalu saja menurut, tidak pernah mencakar apa lagi menggigit. Tapi suatu hari ketika ia bertanya siapa nama kucing itu, saya pun berpikir benar juga kata adik saya soalnya kucing di rumah dari dulu tidak pernah di beri nama hanya di panggil dari bentuk fisik atau warna bulunya. Akhirnya saya memutuskan namanya adalah Aku Kau yang akhirnya seluruh keluarga di rumah ini menyebutnya dengan nama Aku Kau.
Mengapa Aku Kau ?, mungkin sahabat baca akan bertanya demikian, sebenarnya ada maksud tersembunyi mengapa kucing itu diberi nama tersebut. Nama itu diberi maksud saya adalah agar adik saya ini tidak menyebut kata aku atau kau pada lawan bicara yang lebih tua, karena ketika menyebut nama tersebut spontan saja ia akan teringat dengan kucing sehingga tak mungkin adik saya ini akan memakai nama kucing itu.
Tapi sekarang adik saya telah mendua sebab Aku Kau sudah tua umurnya dan tidak secekatan dahulu. Maklum saja kucing itu sudah berumur hampir 4 tahun kira-kira selisih setahun lebih dengan adik saya. Kini dia bermain dengan kucing baru yang masih kecil yang merupakan kucing buangan juga. Walau kucing itu tak sebaik Aku Kau dia suka bikin ulah, pernah mencakar adik saya dan membuat jengkel orang-orang dirumah.
kucingku bernama Aku Kau kucingku bernama Aku Kau Reviewed by sahabat baca on July 13, 2012 Rating: 5

79 comments

  1. hehhee. Tapi saya, hehe jadi saya itu suka ngobrol sama ibu pake bahasa aku. ga sopan yah?hehe.
    kadang2 mau pakenama. Saya malah tb2 ga terbiasa.
    mmg sih zaman skrg sudah Loe gue. Tpikan orag jawi. jadi Klo di panggil baru kulo. hehe

    Oia kucingnya punya majikan yg hebat ups sahabt sebaik km.
    SALAM KENAL AKU KAU hehee.. kapan2 main kesini. jangan bawayg punya hehe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak nanti saya sampaikan ke kucing saya, kali saja dia mau main kesana hehe,,,,

      Delete
  2. kucing ku namanya buffy, dede, keling, girly, creamy, telon. dede ibunya dari keling, girly, creamy, telon. Huhahah rame bagt pokeknya rumh ku heheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hapal dengan nama kucingnya, salut
      namanya juga bagus

      Delete
  3. di rumahku tak ada kucing, kalopun ada paling bertahan sehari, dia ga sanggup melayani keaktifan ank-anakku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kucing di tempat mbak sun
      pada minta pensiun dini hehe...

      Delete
  4. kucing ku namanya pussy dia laki,haha aku mungut dari jalan :D waktu tu dia masih kecil,sekarang dah besar gemuk pulak karena aku kasih makan banyak hehhe ntah kenapa saya gak pernah marah kalo dia cakar saya,karena dia lucu >< haha gemes liat dia tu hehhe :D saya suka liat dia lagi makan wkwk :D suka cubit pipi nya yang tembem >< :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal untuk Pussy,
      eh tunggu dulu pussy bukan nama untuk kucing betina ya ?

      Delete
  5. Kucing saya namanya Poppy.
    Pinter dan lucu ^^
    Kalo Poppy ketemu si Aku Kau kayaknya kompakan gitu deh :)

    Sayang kucing...
    sayang kucing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga nanti saya minta dia chat lewat YM dengan Poppy
      kali aja makin kompak
      :)

      Delete
  6. aku suka kucing..
    soalnya pada lucu-lucu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Lukman Hakim,
      lucu untuk kucing ya nurut tapi
      ada juga kucing yang bikin sebel
      pandai mencuri dan makan anak ayam
      :(

      Delete
  7. Replies
    1. iya cerita se ekor kucing tua yang ada di rumah,
      terima kasih sudah membaca mbak Anisayu

      Delete
  8. Ganti nama aku playboy mas,, biar adiknya gak jadi palyboy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kucing mas agus saja, lagi pula
      kucing di rumah bergender betina
      :D

      Delete
  9. itu foto kucingnya cute banget ya #OOT

    ReplyDelete
  10. Takut dekat2 ama kucing, takut ama bulunya masuk hidung >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau tidak salah bulu kucing yang terhirup kedalam rongga hidung bisa bikin penyakit bengek (susah bernapas)
      :)

      Delete
  11. wokwokwokwok :D
    lucu banget kucing lu sob, tuh angkat tangan dia seolah menyerah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf bang dayat itu bukan kucing saya tapi gambar dari mbah yahoo
      :)

      Delete
  12. Dulu dirumahku ada kucing yang sangat dekat dengan ibuku. Kemanapun ibu pergi, dia selalu ngikut, entah belanja atau sekedar main ke tetangga pasti kucingnya selalu ngikutin.

    Setelah ibu meninggal, si kucing tersebut ga kelihatan lagi di rumah. Ga tau kemana dan kenapa? yang jelas, kucing juga memiliki perasaan, dia pergi karna kekasihnya udah ga kelihatan lagi dirumah. Maturnuwun karna note ini, aku jadi ingat kembali kisah kucing dengan ibuku. Allaahummaj'al ummi sayyidah min sayyidatil jannah.amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, maaf ya mas sugiantoro kalau tulisan saya membuat bersedih sebab teringat dengan almarhumah Uminya

      sekali lagi saya mohon maaf

      Delete
  13. aq lg jengkel sama kucing soalnya suka berak sembarangan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...
      kucing di rumah kalau sudah malam di keluarin semua,
      kalau tidak ya sama dengan cerita mas Dihas Enrico

      Delete
  14. kalo kucingku nggak ada namanya hehe..
    soalnya orang sini ngelarang ngasih nama sama kucing.. ada hal buruk gitu yang bakalan terjadi.. tapi ini cuma mitos lho.. hehe aku ikutin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. o gitu ya,
      ya mungkin ada sesuatu yang tersimpan
      untuk diadikan pelajaran oleh orang2 tua dahulau

      Delete
  15. Di Kantor saya dulu ada seekor kucing yang disayang sama awak redaksi. Kami bergantian memberinya makan hingga gemuk. Sayang sekali begitu kantor kami pindah , kucing itu sudah tidak terurus lagi dan akhirnya mati. Sedih juga. Thanks udah share

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan nasib si kucing,
      semoga tenang di alam sana.
      terima kasih kembali mas asep juga sudah bercerita

      Delete
  16. alasannya kok agak aneh ya... :)
    tapi kalau untuk lingkungan keluarga kayaknya efektif sih

    ReplyDelete
  17. aku gak punya kucing. meskipun aku jg suka ama kucing, tp dirumah yg suka kucing itu cm aku doang..
    makanya gak miara kucing..

    unik jg ya namanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ow gitu ya,
      mungkin suatu saat nanti bisa melihara :)

      Delete
  18. aku ga terlalu suka kucing, ga benci juga, biasa aja.. :D
    cuma suka takut kalo malem-malem udh denger suaranya yg agak serem itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya juga kadang suara kucing kalau sdah malam
      menyeramkan entah karena kesepian atau perkelahian

      Delete
  19. wah nama kucingnya unik dan lucu hehe...
    dirumah saya ga ada kucing coz ga boleh, adanya cuma ikan dan kura-kura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. o.. iya saya lupa dirumah saya juga ada melihara ikan, tapi ndak kasih nama soalnya jumblahnya ratusan :)

      Delete
  20. Hehe namanya lucu-lucu ya yang dikasih.. Saya suka kucing ya karena berdasarkan Panutan Saya, sebagai Umat Islam Sayang kucing adalah perkara sunnah. Kucing juga hadir sebagai teman sejati dalam setiap nafas dan gerak geliat perkembangan islam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu saya,
      terima kasih sudah berbagi pengetahuan

      Delete
  21. wah kucing memang penghilang stress juga ya. ada fotonya nggak. mo liat yg namanya akukau itu. salam kenal dari dari bolong, unyuk, dan milki =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya ndak ada lain kali nanti saya foto
      moga2 kucingnya ndak narsis :)

      Delete
  22. ni cerita kucing bisa dijadiin cerpen
    kompleks banget

    btw chika juga dulu melihara kucing, tapi dibuang sama ayah diam2 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. saya kurang pandi membuat cerpen
      mbak chika kenapa ayahnya buanng kucing kan kasihan ?
      :(

      Delete
  23. kucing emank terlihat manis sob.., tp sy mengalami sedikit gangguan pd pernapasan jd dilarang tuk dekat2 ma kucing..

    jalan2 malam minggu..
    selamat berakhir pekan ya.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe....
      iya juga untuk orang yang mengalami gangguan pernapasan
      bulu kucing dapat mengganggu pernapasan
      :)

      Delete
  24. kalau kucingku namannya kliwon mbak..hehe
    Iya betul mbak, shrusnya kucing diprlakukan sbagai mana mestinya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ????
      kelihatan seperti mbak ya,
      di akte saya jenis kelaminya laki2

      Delete
  25. kalo kucing ane namanya odimori karna impiannya adalah pergi kejepang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. odomori atau odong2 mas beebekkk
      just kiding
      semoga sampai tujuannya :)

      Delete
  26. kucing saya ada banyak : ada namanya INDUK, DADA PUTIH, KUNING, LORENG, COKELAT, ABU BUA, ABU GENDUT, ABU JELEK.. hehe

    yang sekarang yang masih dirumah : PETRUK/KACAMATA, KUNING BAGUS, KUNING JELEK..

    terlalu banyak kucing dirumah.. :D
    turun temurun dari buyut malah..

    menyoal kucing yang diperlakukan seperti itu, kalo saya ketemu orangnya, mungkin sudah saya gorok itu orang..

    saya paling tidak bisa melihat kucing disiksa seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dibuatkan akte dan silsilahnya mas
      biar tahu dari indukan pertama sampai yang terakhir

      sadisnya mas affanibnu main gorok2, sabar mas biar
      tuhan yang balas
      :)

      Delete
  27. Aq termasuk pecinta kucing,, waktu kecil aq selalu tidur dengan kucing.. sampai2 kucing kesayanganku sangat mengerti apa yang ku suruh.. maklum aq orang sunda jadi nama kucingku *kumpay* hehe.. ^__^ cinta budaya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman yang menarik,
      Kumpay itu apa artinya ya mas ?

      Delete
  28. wah,aku suka liatin adekku maenan sama kucing,lucu deh...
    sayangnya aku sendiri takut kalo harus megang kucing..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok bisa gitu
      perna ada pengalaman buruk dengan kucing ya mbak ?

      Delete
  29. Kreatif banget, Mas. Untuk mengingatkan adik akan pentingnya adab menyapa orang lain, Mas Fajar gunakan strategi penamaan si kucing "Aku Kau". :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas irham,
      sebetulnya ndak sengaja ngasih nama itu

      Delete
  30. kalo aku dulu nama kucingnya Bayu, gabungan 3 nama :)

    btw skrg kucing yang baru namanya siapa? Elo gue kah #Eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. elo gue boleh juga mbak NF lebih lucu namanya dari aku kau
      heheheh :)

      Delete
  31. Waktu kasih nama ngundang orang sekampung ga ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lupa mas
      :) nati saja sekalian kekahannya heheheh

      Delete
  32. artikel yg bagus nih..
    mantap sob..
    bermanfaat sekali..


    #Salam Silaturahmi

    ReplyDelete
  33. ngikik2 lihat gambarnya
    *salah fokus*

    ReplyDelete
  34. gw suka kucing, tapi geli klo pegang, jadi dulu gw punya kucing piaraan secara ga sengaja ada kucing kampung yg sering dikasih makan sama bokap, alhasil gw namainlah si kucing itu paulina. gara gara bandel ngerecokin nyokap masak, disiramlah dia pake aer panas, entah dimana skrg keberadaannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasihan nasib kucingnya moga aja kucingnya tidak mendendam
      :)

      Delete
  35. Replies
    1. belum mas afanibnu cuma menaikan postingan tua saja hehe...

      Delete
  36. ternyata itu alasan nama kucingnya aku kau..
    boleh juga tuh ide nya biar adeknya g ngomong aku kau..

    ReplyDelete
  37. Lain kesempatan, tetangga saya juga punya kucing. Namanya Cleo atau kependekan dari Cleopatra. Saya tidak tau kalaw kucing kecil ini sakit kalaw gigit. Imut wajah sang kucing, tapi tajam giginya. Untung saya tidak terluka. Tapi kata orang jangan sering dekat kucing ya terutama buat ibu Hamil. Bisa kena virus toksoplasma. BEner ya tulisannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas asep karena dari bulu kucing dapat menularkan virus itu

      Delete
  38. Di rumah saya banyak juga datang tamu kucing. Haha, rame malah suasana lebaran kemrin dg khdiran mereka. :)
    Salam kenal, fajar. ^0^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik mbak lebaran tamunya banyak kucing, makin rame
      salam kenal juga

      Delete
  39. fotonya aku kau manaaaaaaaa?? #penasaran #kepo
    =D =D

    wew, edukasi yg baik, biar si bungsu ga manggil aku kau ma yg lebih tua ^^d

    ReplyDelete

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list