Header Ads

penipuan terindah




Tipuan Hebat
Tipuan yang ditunggu dan disenangi.

kalau ini penipu jahat jangan disenangi !


Sahabat baca pasti pernah ditipu dan depengaruhi oleh tipuan ini oleh orang terdekat atau orang lain atau bahkan terkadang sahabat sendiri yang menjadi pelaku penipuan ini.


Ketika kecil, kita barang kali pernah ditipu oleh orang tua, paman, atau kakak ketika menjelang tidur.  Selain itu kita juga ditipu guru atau orang yang pandai dibidang ini untuk membuat kita termotifasi dan gembira.

Semakin besar kita pun mencari atau mendengar tipuan dari teman untuk membuat kita bahagia dan tertawa, masih kurang dengan tipuan itu. kita mencari penipu-penipu lain bahkan berani membayar dan menunggu tipuan-tipuan berikutnya yang dapat membuat kita bersedih, meneteskan air mata, marah atau bahkan tertawa.

"wah hebatnya penipu ini  bisa memainkan emosi orang-orang yang ditipu".

“Kalau kata agama menipu itukan dosa ?”

Ya memang, tapi mungkin untuk yang satu bisa dibebaskan dari dosa, bergantung lagi apa jenis tipuannya (maaf kalau untuk lebih jelasnya silahkan sahabat baca tanyakan dengan orang-orang yang lebih pandai dalam bidang agama sahabat baca masing-masing ! )

Sahabat baca ada yang bertanya
 “tipuan apakah itu yang bisa membuat kita termotifasi, sedih, tertawa dan lain-lain ?”


Tipuan itu adalah cerita fiksi, (cerita karangan, khayalan)

Ya cerita fiksi, cerita yang didapat dari rekaan, hayalan atau pengalaman seseorang yang dapat terinspirasi dari pengalaman masa kecil, bacaan-bacaan, teman-teman atau apapun itu yang diceritakan lewat lisan atau pun tulisan untuk kita dengar atau kita baca sehingga dapat memainkan emosi kita.

setiap orang saya kira pernah membuat cerita fiksi walau hanya pada waktu sekolah ketika guru bahasa indonesia memberikan tugas mengarang bebas atau saat menceritakan dongeng buat orang-orang terkasih.

mendongeng atau bercerita fiksi itu menyenangkan buat saya selain menambah daya imajinasi si pencerita juga menghilangkan stress, bagai mana dengan sahabat baca ?

"Apa cerita fiksi sahabat baca hari ini ?"





penipuan terindah penipuan terindah Reviewed by sahabat baca on September 02, 2012 Rating: 5

17 comments

  1. Bisa jadi kangen kalau kita kehilangan teman penipu tadi suasana rasanya beda,, ya penipu dalam arti pendongeng tadi..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya saya juga punya kawan dulu pada waktu SMP yang padai bikin ngakak seharian kalau udah ngumpul cocok banget kalau sekarang dia ikut acara Stand UP comedy :D

      Delete
  2. tidak masalah, selamat ospek buat mas dayat :D

    ReplyDelete
  3. wahh kalau saya belum ada cerita fiksi nih mas gpp kan :(

    ReplyDelete
  4. tipuan yang mengharubiru memporakporandakan perasaan dan membuat kita bersukacita bukan hanya dari buku fiksi saja,,,,sekarang sudah film-film yang bisa menimbulkan efek yang sama dengan buku-buku fiksi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul mas tapi asalnyakan bisa dari cerita fiksi di buku juga yang diangakat kelayar lebar :D

      Delete
  5. Bicara ttg penipuan. Anak2 umur 5 tahun teman anak saya ada yang sudah pandai "menipu" sepertinya karena biasa ditipu orang dewasa di sekitarnya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. klaw yang diceritakan mbak mugniar itu bukan penipuan yang idah itu buruk kalau anak kecil udah bisa menipu untuk keuntungan sendiri dan merugikan orang lain :)

      Delete
  6. cerita fiksi yang saya baca hari ini adalah cerita yang ditulis sama teman SMP saya yang sekarang 1 jurusan juga pas kuliah. Dan hebatnya, saya baru tau dia punya blog #facepalm

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik bisa menemukan kembali teman lamanya, pasti ada kisah lain yang bisa diceritakan kembali. apa lagi kalau dia punya blog pastinya masih bisa membaca ceritanya walau orangnya tidak ada disamping mbak kartika :D

      Delete
  7. Kalo penipu yang dibahas disini sih bukan penipu sembarangan, tapi penipu yang mempunyai kecerdasan mendeskripsikan sesuatu. Keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... ia maksud saya penipu disini adalah penipu yang bisa menyenangkan hati orang2 bukan merugikannya :)

      Delete
  8. enaknya bikin fiksi adalah kita bisa menuliskan apa saja, melewati dimensi ruang dan waktu tanpa ada yang memprotes *asal tidak melanggar norma2 tentu saja* dan lewat fiksi kita bisa mentransform diri kita ke sosok lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga mbak kalau bercerita fiksi itu suka-suka si penceritanya kan jalan cerita ditangannya :D

      banyak hal yang dapat kita suguhkan dari cerita bisa dari kesedihan, kegembiraan dan keberaniaan yang pastinya ada nilai positif dari ebuah cerita :)

      Delete
  9. saya membaca sebuah artikel yang mangatakan bahwa waktu kecil saya sering ditipu..

    apakah itu termasuk bacaan fiksi?

    *kabur

    ReplyDelete
  10. itu bergantung jenis artikel yang dibaca oleh mas affanibnu
    jenisnya fiksi atau bukan :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah bersilahturahmi di blog ini
silahkan berkomentar di sini :

Recent Posts

Recent in Tech

3/Technology/post-list